Berita & Acara

Roadshow PT Sinarmonas Industries, Sambangi Kota Medan

Roadshow PT Sinarmonas Industries, Sambangi Kota Medan

Sinarmonas News-  Dalam rangka memperkenalkan kabel Jembo, Panel Surya, dan General Lighting LED yang berkualitas, PT Sinarmonas mengadakan roadshow di Kota Medan, bertempat di Hotel Adimulia, Jl. Pangeran Diponegoro, Petisah Tengah, Kota Medan, Sumatera Utara.
 
Dewasa ini pemanfaatan lampu LED makin banyak digunakan oleh masyarakat, baik di perumahan maupun perusahaan. Bagi rumah masa kini, memilih pencahayaan melalui lampu sama pentingnya dengan memilih perabotan atau warna cat rumah.
 
Mengapa? Karena lampu yang berbeda bisa menciptakan mood ruangan dan efek yang berbeda pula. Sedangkan untuk perusahaan penggunaan lampu LED dapat menekan biaya pengeluaran penggunaan listrik. Hal tersebut pun sejalan dengan program pemerintah dalam rangka penghematan energi nasional seperti  yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah No. 79 tahun 2014 tentang kebijakan energi nasional.
 
Menurut catatan Asosiasi Perlampuan Listrik Indonesia (APERLINDO), dari total konsumsi penggunaan, sekitar 40% terserap untuk biaya penerangan lampu. Itu artinya pasar LED di Indonesia sedang bertumbuh. Kemenperin (Kementrian Perindustrian) pun menyebut, dua tahun lalu penjualan LED di Indonesia sekitar 80 juta unit, lalu 2017 sudah tembus 100 juta unit dan tahun ini diperkirakan bisa mencapai 120 juta unit.
 
“Pencahayaan yang kami miliki dapat menginspirasi serta membantu untuk mengaplikasikan tata cahaya yang kreatif sesuai kebutuhan konsumen,” ujar Ari Juniadi selaku Marketing Manager General Lighting LED PT Sinarmonas Industries.
 
Selain berperan sebagai produsen General Lighting LED, PT Sinarmonas Industries juga menghadirkan Panel Surya dan kabel Jembo ke tengah-tengah warga Medan.
 
Panel surya sendiri tak lain untuk mengkonversi cahaya sinar matahari menjadi listrik secara langsung atau pun tidak langsung dengan menggunakan tenaga surya yang terkonsentrasi, sehingga menghasilkan tenaga listrik untuk rumah maupun perusahaan. Instalasi panel surya membuat lebih efisien dan terjangkau untuk mengambil keuntungan dari manfaat ekonomi dan lingkungan.
 
Sedangkan untuk kabel Jembo yang sudah ada ada sejak 1973 itu, cukup dikenal oleh warga Medan. Jembo memang terkenal dengan memiliki beragam varian kabel yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang memiliki kualitas jempolan.
 
Melalui roadshow ini PT Sinarmonas Industries untuk kesekian kalinya memberikan produk terbaiknya bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, dan warga Medan pada khususnya. (Gilang Pradana)