Berita & Acara

Sinarmonas Industri Perkenalkan Produk Ficomm di AMM #2

Sinarmonas Industri Perkenalkan Produk Ficomm di AMM #2

Sinarmonas Industries turut berpartisipasi sebagai Gold Sponsor pada acara Annual Member Meeting (AMM) IDNIC-APJII 2019 #2 yang diselenggarakan pada tanggal 20 dan 21 November 2019 lalu di Hotel Hilton Bandung.
 
Acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan Indonesia Network Information Center (IDNIC) ini diadakan secara rutin setiap tahunnya sebagai ruang diskusikan mengenai berbagai isu-isu terkini di bidang internet.
 
Sinarmonas Industries sebagai salah satu distributor produk kabel dan aksesoris fiber optic merek FICOMM, hadir di AMM IDNIC-APJII 2019 #2 untuk memperkenalkan lebih jauh seputar produk-produk unggulan FICOMM yang sudah banyak digunakan oleh perusahaan jaringan telekomunikasi milik swasta maupun pemerintah, seperti Telkom dan masih banyak lagi.
 
 
Acara ini di peruntukan khusus untuk seluruh member APJII dan IDNIC, yang terdiri dari Internet Service Provider (ISP), Lembaga Pemerintahan, Industri Pendidikan, serta pelaku industri swasta.  Dimana setiap anggota berkesempatan untuk membangun jaringan dan lebih mengenal industri yang sedang berkembang antara satu dengan yang lainnya.
 
AMM IDNIC-APJII 2019 #2  juga dilaksanakan sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan kepada seluruh anggota. Hal ini memungkinkan adanya praktik konsultasi terkait internet resources secara langsung. Format acaranya juga berupa workshop, tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas anggota dalam pengelolaan berbagai layanan yang berbasis internet.
 
 
Kegiatan dimulai pada 20 November 2019 dengan tiga jenis workshop yakni; implementasi RPKI dalam BGP untuk pengamanan internet; implementasi IPv6; serta implementasi 802.1x dalam lingkungan enterprise.
 
Kemudian di hari kedua dilanjutkan dengan seminar yang dibawakan oleh para ahli, diantaranya adalah founder Drone Emprit Ismail Fahmi; Chairman ID-SIRTII Rudi Lumanto; Wita Laksono dari APNIC; Praktisi internet senior yang mengawal OpenIXP Johar Alam; serta Bima Laga dari Bukalapak. AT