close Beranda Tentang Kami Produk Informasi
Berita Blog
Kontak Karir
sinarmonas
Pipa Kabel HDPE, Melindungi Kabel Dari Berbagai Faktor Eksternal

Pipa Kabel HDPE, Melindungi Kabel Dari Berbagai Faktor Eksternal

14 Oktober 2020

HDPE merupakan singkatan dari High-density polyethylene atau Polietilena berdensitas tinggi. Material ini terbuat dari minyak bumi ini sangat tahan terhadap bahan kimia sehingga dapat diaplikasikan sebagai material pada kemasan deterjen, kemasan susu, meja plastik, wadah beberapa jenis bahan kimia, dan juga pipa kabel HDPE.

Pipa kabel HDPE digunakan sebagai pembungkus untuk melindungi kabel dari faktor eksternal yang berbahaya atau mampu merusak kabel seperti faktor mekanik, organik, tekanan suhu dan juga bahan kimia, serta mampu menahan efek dari arus liar atau arus listrik yang keluar dari suatu penghantar listrik yang berbeda, sehingga kabel lebih awet dan aman saat digunakan.

Selain itu, HDPE juga dipilih karena bentuknya yang elastis, mudah diaplikasikan bahkan di kontur permukaan yang tidak rata sekalipun. Itu alasannya mengapa kabel listrik atau kabel jaringan yang ditanam  di tanah selalu menggunakan pipa kabel HDPE sebagai pelindung kabel tambahan.

Selain kabel yang ditanam di tanah, Pipa Kabel HDPE juga sering diaplikasikan pada instalasi listrik atau jaringan di gedung, pabrik, industri, dan masih banyak lagi, karena tidak hanya sebagai pelindung kabel, pipa kabel HDPE juga dapat memberikan kesan rapi pada instalasi kabel.

Baca Juga:
Kabel 4 Besar, Isu atau Fakta?
Mengenal Kode Huruf Material Kabel
PVC Compound, Material Yang Banyak Digunakan Untuk Industri