close Beranda Tentang Kami Produk Informasi
Berita Blog
Kontak Karir
sinarmonas
Ini Alasan Kenapa Anda Harus Pakai Jembo Cable

Ini Alasan Kenapa Anda Harus Pakai Jembo Cable

08 Januari 2021

Saat ini konsumen Indonesia ditawarkan dengan berbagai macam merek produk kabel di pasaran. Masalahnya, dari sekian banyak produk kabel yang beredar di pasaran tersebut, ternyata masih ada produk kabel impor maupun lokal yang tidak memenuhi standar. Padahal pemerintah sudah berusaha untuk menekan jumlah impor kabel dengan menetapkan berbagai regulasi, seperti SNI wajib untuk beberapa jenis kabel dan juga TKDN. Namun sepertinya masih banyak yang membandel.

Yang dirugikan dalam hal ini, selain produsen kabel lokal tentu saja konsumen. Pasalnya banyak kabel impor dan lokal yang tidak memenuhi standar dijual dengan harga murah. Karena minimnya pengetahuan, konsumen justru hanya mempertimbangkan harga produk kabel yang murah tanpa memedulikan kualitas porduk, serta bahaya yang dapat ditimbulkan akibat salah membeli kabel.

Jembo Cable merupakan merek kabel terkemuka di Indonesia yang sudah mulai diproduksi sejak tahun 1973. Sejak awal berdiri, PT Jembo Cable Company Tbk. sebagai produsen kabel merek Jembo Cable selalu berkomitmen untuk mengedepankan kualitas produknya, baik kabel listrik, instrument, maupun fiber optik. Berikut ini beberapa keunggulan dari Jembo Cable, dan kenapa Jembo Cable lebih baik dari merek kabel yang lain.

Material PVC Berkualitas

PVC Compound (Senyawa Polivinil Klorida) meruakan salah satu bahan baku utama dalam pembuatan kabel. Jembo Cable sendiri menggunakan PVC Compound dari SMI, salah satu produsen material PVC berkualitas di Indonesia. SMI sendiri pada dasarnya memproduksi PVC Compound dengan cakupan yang luas guna memenuhi berbagai kebutuhan pasar, namun SMI sudah sangat berpengalaman dalam memenuhi bahan baku kabel yang sesuai dengan standar.

PVC yang dibuat juga beragam, dari yang semi rigid, soft, dan juga PVC RoHS (Pedoman Pembatasan Bahan-Bahan Berbahaya) yang ramah lingkungan, dengan pemenuhan spesifikasi RoHS 1,2 dan 3. PVC Compound yang digunakan pada Jembo Cable sendiri telah teruji baik secara mekanis, elektris, termal dan kimia, serta sudah memenuhi standar yang berlaku, sebelum kabel melalui proses produksi. Pengujian bahan baku PVC tersebut juga tidak hanya di lakukan SMI. Jembo Cable juga selalu melakukan pengujian kembali di laboratorium nya.

Tembaga atau Aluminium Sesuai Standar

Tembaga atau aluminium merupakan bahan baku utama dalam pembuatan kabel listrik. Sebagai konduktor, penggunaan tembaga dan aluminium harus sesuai dengan standar, karena dapat mempengaruhi kualitas arus listrik, ketahanan kabel, dan juga keamanan saat digunakan.

Jembo Cable menggunakan material tembaga murni dan aluminium dengan kualitas terbaik, sudah memenuhi standar, serta sudah diuji sebelum bahan baku tersebut digunakan dalam proses produksi. Beberapa standar yang digunakan dalam produksi Jembo Cable yaitu IEC 60332-1, IEC 60228 dan SPLN D3.010-1:2014 dan juga beberapa standar lainnya yang diakui nasional maupun internasional.

Selalu Terdepan Di Industri Kabel

Proses produksi produk Jembo Cable dilakukan di pabrik dengan teknologi dan mesin yang mutakhir. Jembo Cable juga memiliki mesin corrugated yang hingga saat ini belum banyak dimiliki pabrikan kabel di Indonesia. Jembo Cable juga merupakan merek kabel yang selalu terdepan dalam hal pengembangan produk. Perlu diketahui, Jembo Cable adalah pionir kabel fiber optik dan juga menjadi pionir dalam teknologi pembuatan branch cable di Indonesia.

Varian Kabel Lengkap

Produk Jembo Cable memiliki varian yang lengkap dibandingkan merek lain. Mulai dari power cables, seperti low voltage maupun medium voltage, instrumentation cables, optical fiber cables, hingga automotive cables. Baik untuk memenuhi kebutuhan industri, tambang, transportasi, building, perumahan, dan juga untuk diaplikasikan di dalam maupun luar ruangan. Kabel yang diproduksi juga bisa dipesan khusus sesuai dengan kebutuhan, seperti fire resistence cables dengan material LSZH, marine cables, metal corrugated cables, hingga aerial cables.

Mengedepankan Kualitas Produk

Proses produksi Jembo Cable sangat ketat, khususnya dalam hal kualitas produk. Jembo Cable hanya memproduksi produk sesuai standar dan tidak memproduksi kabel non standar. Hal ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam  mewujudkan kepedulian kepada konsumen dan keselamatan pengguna.

Jembo Cable dibuat di Indonesia dengan mengutamakan penggunaan bahan baku, serta komponen dari dalam negeri. Untuk itu, dengan menggunakan produk Jembo Cable, artinya Anda sudah turut mendukung perkembangan industri kabel nasional, dan membantu mewujudkan kemajuan perekonomian tanah air.

Memiliki Jaringan Distributor Yang Luas

Sinarmonas Industries memiliki 8 kantor cabang di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Medan, Bandung, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Semarang, dan Jakarta. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada setiap pelanggan dalam mendapatkan produk Jembo Cable. Untuk informasi alamat kantor cabang silakan klik link ini.

Memiliki Pengalaman Panjang Di Industri Kabel

Berdiri pada bulan April 1973, PT Jembo Cable Company Tbk. memulai dengan memproduksi Kabel Listrik Tegangan Rendah - penghantar tembaga. Kemudian terus menambah varietas produknya, seperti Kabel Tegangan Rendah - penghantar aluminium, Kabel Tegangan Menengah, Kabel Telepon dan Kabel Serat Optik dan juga memperluas pasarnya. Tahun 1992, Perseroan mencatatkan sahamnya pada Bursa Efek Jakarta atau yang sekarang dikenal dengan Bursa Efek Indonesia dan Mengadakan perjanjian kerjasama dalam bidang teknik dengan Fujikura Ltd., salah satu perusahaan kabel terkemuka dari Jepang. Perushaaan terus berkembang hingga saat ini.

Hingga saat ini Jembo Cable sudah digunakan oleh berbagai instansi pemerintah, perusahaan swasta, dan juga perusahaan milik negara, di Indonesia maupun mancanegara. baik untuk industri oil dan gas, gedung pencakar langit, penerbangan, pembangkit listrik, pertambangan, dan masih banyak lagi.

Untuk informasi lebih lanjut seputar produk Jembo Cable, silakan klik link ini. Untuk melakukan pemesanan produk Jembo Cable, silakan langsung menghubungi kantor cabang kami di link s.id/sinarmonas. (Adhi)