close Beranda Tentang Kami Produk Informasi
Berita Blog
Kontak Karir
sinarmonas

Blog

Mengenal Kabel Fire Resistance

Mengenal Kabel Fire Resistance

03 Februari 2017

PT.Sinarmonas Industries telah menjadi distributor utama dari kabel FRC (Fire Resistant Cable) yang memiliki kelebihan yaitu memakai Outer Sheath dari Flame retardant low smoke zero halogen Thermoplastic Compound ( FR-LS-OH ) yang berguna pada saat kebakaran terjadi  tidak menyebabkan keracunan asap dari Halogen.

Sebab pada kenyataannya kebanyakan produsen kabel lain sering memakai PVC sebagai outer sheath, sehingga pada beberapa kasus ditemukan bahwa seringkali orang meninggal saat kebakaran di gedung bukan dari terbakar oleh api, melainkan dari asap beracun yang dihirup dari PVC (Polyvinyl Chloride).

Dalam kesehariannya, kabel FRC sangat banyak dipakai untuk bangunan dengan persyaratan keselamatan berstandar tinggi seperti: stasiun darurat power supply, Power Station dan kawasan industri, pertambangan, bawah tanah, bangunan kapal, kereta api dan lokasi lepas pantai, situs pengolahan data, sistem alarm, sistem ventilasi, eskalator, lift , sistem pencahayaan darurat, dan lain-lain.

Kabel ini memiliki fitur yang tidak menimbulkan gas beracun atau korosif dalam kebakaran karena menghasilkan asap rendah dan nol halogen sehingga mencegah penyebaran api. Untuk memastikan kinerja kabel tahan api, tes dilakukan sesuai dengan IEC 60331 (Sebelumnya IEC 331), BS 6387, SS 299 atau setara

Produk FRC JEMBO sudah dipakai di banyak perusahaan di Indonesia seperti TOTAL Indonesia dan SAIPEM Indonesia, dan bahkan sudah merambah sampai ke luar negeri seperti Pengembangan Changi Airport di Singapura.